Memilih Warna Kamar Untuk Anak

memilih-warna-kamar-untuk-anak

Awanjakarta.com – Memilih Warna Kamar Untuk Anak bisa sangat menyenangkan untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang bisa Anda cermati terlebih dahulu.

Kamar untuk buah hati memang merupakan area yang penting saat masa pertumbuhan mereka. Kamar mereka harus dapat menjadi ruang tidur sekaligus tempat belajar dan bermain mereka yang menyenangkan.

Pemilihan warna ruang yang sesuai untuk anak sangat penting untuk menunjang kegiatan yang dilakukan. Hal ini juga bisa mendukung perkembangan sang buah hati sehingga ikut membentuk karakter yang baik pula.

Warna menjadi elemen penting dalam sebuah ruang, termasuk untuk kamar sang buah hati. Warna akan mempengaruhi kondisi dan keadaan ruang pada sebuah kamar tidur mereka. Memilih warna untuk kamar ini adalah sesuatu yang dianggap mudah, tetapi sebenarnya setiap warna memiliki karakter dan efek berbeda pada mereka.

Pemilihan warna untuk kamar tidur untuk buah hati dapat disesuaikan dengan keinginan anak atau penyesuaian warna cat dengan dekorasi furniture. Hal ini juga bisa menyesuaikan dengan nuansa yang diinginkan.

Berikut beberapa pilihan warna yang sesuai untuk kamar tidur anak Anda:

Hijau. Warna ini memberikan nuansa nyaman, teduh, santai, dan optimistis. Hijau merupakan warna yang mampu mencerahkan suasana hati dan paling sesuai untuk warna kamar tidur anak remaja. Di usia tersebut mereka sering menghadapi berbagai tekanan dan membutuhkan dorongan kuat untuk menghargai diri sendiri.

Putih. Warna ini bisa memberikan nuansa netral, luas, sederhana, dan bersih. Mengecat kamar dengan warna putih akan membuatnya terasa lebih besar dan lebih terang. Mungkin bukan warna yang paling menarik untuk kamar anak, tetapi dapat dipadupadankan dengan bedcover bermotif dan bewarna-warni serta berbagai aksesori lain untuk memperindah ruangan kamar anak.

Merah. Warna ini bisa memberikan nuansa penuh semangat dan keceriaan di dalam kamar tidur Anak. Merah dapat digunakan sebagai aksen untuk mencerahkan ruangan, tetapi tidak disarankan sebagai warna utama sebuah ruangan karena anak bisa menjadi hiperaktif.

Cokelat atau krem. Warna ini bisa memberikan nuansa nyaman, hangat, tenang, dan dewasa., merupakan pilihan yang sangat baik untuk mereka yang hiperaktif. Warna coklat atau krem merupakan salah satu pilihan untuk kamar anak laki-laki.

Kuning. Warna kuning bisa memberikan nuansa imajinatif, segar, energik, dan kreatif. Warna yang lembut, menenangkan, kuning memiliki kemampuan untuk menciptakan perasaan hangat yang mencerahkan. Kuning juga dikenal memiliki kemampuannya menstimulasi aktivitas otot. Cocok untuk warna kamar bayi.

Biru. Warna ini bisa memberikan nuansa yang damai, rileks, dan tenang. Pilihan yang sangat baik untuk warna kamar tidur bayi dan yang ada diatas umur bayi, karena mampu menciptakan perasaan.

Pink. Warna ini bisa memberikan aura kegembiraan pada suasana kamar, dan cocok dipadukan dengan warna putih untuk memberikan nuansa cerah pada dinding kamar mereka. Identik untuk warna kamar anak perempuan.

Ungu cerah. Warna ungu cerah bisa memberikan nuansa fantasi, mewah, artistik, dan manis. Sangat cocok digunakan sebagai warna kamar tidur perempuan.

Silahkan mempertimbangkan pemilihan warna yang akan diterapkan. Libatkan juga buah hati Anda untuk membangun ikatan emosionil antara anggota keluarga. Well, selamat mencoba. YPWS.